INVITA

INVITA.
Invita dimulai pada tanggal 16 – 21 Oktober 2018, invita adalah acara kelas 8 yang pergi ke solo-jakarta selama 5 hari 4 malam. Kita berangkat pada hari selasa sore, paginya kelas 8 diliburkan untuk siap- siap, kita kumpul di gambir pada jam 5 sore di bagian selatan lalu pas udah mau mendekati jam 7 kita baru kita dikasih tiket keretanya.
Hari pertama kita sampai di solo lalu kita naik bus masing-masing per kelas menuju ke tempat tunggu untuk ganti baju, mandi, dan sarapan lalu kita berangkat ke museum sangiran. Museum sangiran adalah museum tentang orang purba atau jaman dahulu disan lumayan seru ada manakin – manakin orang purbanya, lalu kita ke tempat makan yang sangat enak yaitu dapur solo setelah itu kita pergi ke museum tekstik yang namanya sritex, sritex itu tempat tekstil yang membuat kain untuk baju tentara, pekerja, dan masih banyak lagi di sritex itu kita ngeliat video dan pergi ke tokonya dan baru deh kita pergi ke jogja untuk beistirahat.
Hari kedua kita pergi ke keraton jogja, kita naik mobil karena kalau bus gabisa lalu kita ken pantai parangritis !, sebenarnya ada 1 tempat yang dikunjungi sebelum ke pantai tapi aku lupa. hehehhehe. Jadi di pantai parangritis banyak yang naik atv, foto-foto, malahan ada yang main air. Kalau naik atv harus bayar 50.000 per 15 menit memang agak mahal sih, terus yang foto – foto juga banyak malahan foto berdua kayak orang pacaran gitu…… setelah bersenang – senang kita balik lagi ke hotel untuk beristirahat.
Hari ketiga waktunya untuk belanja – blanji !!!!! jadi kita ke kampoeng batik disana kita nge batik, lalu kita ke dagadu buat beli baju – baju, dan akhirnya ke malioboro disana kita bias bebas mau jalan sama siapa tapi minimal harus ber 4, disana kita harus kembali ke temoat semula jam 9 malam, baru deh kita balik ke hotel untuk beristirahat dan packing buat pulang.
Hari terakhir kita pergi ke lava tour naik jeep. Di jeep kita disediakan masker dan topi pengaman, lava tour ini kita pergi ke 3 tempat, museum sisa barang – barang yang habis karena gunung merapi, batu alien dan bunker, sangat seru cuman sayangnya waktunya ga lama jadinya ga bisa puas, lalu kita ke candi Borobudur dan pas banget kita kedapetan pas sunset dan itu bagus banget, dan akhirnya kita pergi ke stasiun jogja buat pulang. Di stasiun jogja kita nunggu nya lumayan lama trus kita dikasih kfc buat makan malemnya, dan yang ditunggu tunggu datang juga kita naik kereta sesuai tiketnya buat beristirahat tapi ternyata yang lain ga pada langsung beristirahat malahan ada yang main bareng, pacaran, dan ngobrol kira kira yang lain pada istirahat pada tengah malam dan alhasil karena pada bergadang jadinya besok pada lemes. Besoknya  kita sampai pada jam sekitar 4-5 yang lain ada yang masih tidur, lemes, malahan ada yang udah fresh, kita dijemput sama orang tua buat pulang dan istirahat yang lebih panjang. Dan ternyata setelah invita masih ada yang mau lagi buat invita lagi, ohiya kita juga harus bikin video selama di solo – jogja. Dan itu dia perjalan invitaku