liburan akhir semester 2018 :)

Liburan akhir semester 2018
Amirah QN (4) 8B

Liburan tahun ini sungguh berbeda tahun lalu aku pergi ke luar kota jalan-jalan, berbelanja, tapi tahun ini sangat berbeda tahun ini aku ikut camping !. sebenarnya aku tidak ingin ikut camping tapi karena udah didaftarin mau bagaimana lagi, aku pergi camping bersama kakakku dan sepupu hanya bertiga kita ikut ke sebuah acara camping gitu, jadi ini adalah pengalaman pertama aku bercamping tanpa orang tua.

Hari pertama. Kita berkumpul di stasiun senen sekitar jam 6-7 lalu kita naik kereta ekonomi tegal untuk pergi ke Cirebon. Keretanya tidak begitu enak karena ekonomi dan banyak orang jadi kita desak-desakkan dan lagi sepupuku nangis udh desak desakkan trus sepupuku nangis lagi sungguh merepotkan. Akhirnya kita sampai di stasiun Cirebon dan sepupuku nangis kembali agak susah nenanginnya padahal sepupuku udh mau smp, lalu kita pergi ke sebuah tempat perjanjian linggar jati istirahat sholat dan makan, btw kita berangkat daristasiun ke tempat linggar jati memakaih sebuah mobil tapi mirip seperti angkot, lalu kita pergi ke tempat campingnya, mobilnya menurunkan kita lalu kita harus jalan untuk sampai ke tempat camping sangat capek karena itu tanjakan. Akhirnya sampai juga ke tempat campingnya kita ga langsung ke tenda kita berkumpul dulu di aula untuk ber istirahat. Malam pun tiba di sana gelap walaupun sudah ada lampu jadi kita harus memakai headlamp kalau mau jalan-jalan kita makan lalu kita kembali lagi ke aula ga lama kemudian hujan datang dan kabar buruknya tenda nya merembes dan jadi basah jadi kita ga tidur di tenda, yang laki-laki di aula dan yang perempuan tapi yang masih kecil tidur di lantai dua di aula lalu aku tidur di sebuah kamar di dekat warung.
Hari kedua. Kita dibangunkan jam 5 untuk sholat shubuh lalu boleh tidur lagi atau freetime tapi aku hanyak main hp, fyi camping ini seru karena sangat sesuai dengan kita boleh bawa hp, bangun tidak harus 4/3, banyak freetime btwc ini saya sangat suka karena berbeda dengan acara-acara yang saya ikuti sebelumnya, lalu kita siap-siap untuk tracking. Tracking itu seprti manjat gunung, karena aku tidak punya sepatu gunung dan kalau harus beli mahal apalagi saya cuman pakai sekali jadi saya hanya memakai sepatu boots. Tracking lumayan lama dari jam 7-sampai jam 10, seru banget dan turunnya kita harus pake ponco karena turun hujan. Lalu kita makan siang istirahat sholat trus kita masak masak, aku berkelompok sama 2 orang tunarungu dan teman baru kempok aku sangat rame dan kocak kita membuat mie sosis dan bakso untuk makan malam. Makan malan kita pake nasi liwet jadi kota lesehan trus makan deh, lalu ada penjelasan tentang serangga, api unggun tapi api unggunnya gagal jadi kita hanya main hape saja, malam ini tadinya mau tidur di tenda tapi gajadi karena udah pada tidur di aula duluan jadi tidur nya di kamar lagi.
Hari ketiga. Hari terakhir pagi-pagi kita packing lalu tas gunung kita taro di pick up biar nanti turunnya ga berat, lalu kita tunggu mobil kita di balaikota sambil nunggu di balaikota kita dibolehin untuk jajan trus ada cilok dan kakak tutornya ngejajanin kita, dan akhirnya kita pulang sampai rumah aku kira kira jam 7 malam. Jadi itu saja pengalaman liburan 2018.